Tuesday, May 01, 2007

Tips agar bisa Melompat Lebih Tinggi

Anda masih mampu melakukan slam dunk atau melakukan smash maksimal ketika bermain bola voli? Satu hal yang bisa ditebak dengan pasti, lompatan Anda kurang tinggi. Kini saatnya memperbaiki. Caranya tidak rumit. Anda cukup memasukkan porsi jump squat dalam latihan Anda di gym.
Lakukan jump squat dua kali seminggu di sela-sela latihan. Jika dilakukan dengan teknik yang benar, Anda pasti akan merasakan hasilnya - melompat lebih tinggi - dalam lima minggu!
"Jump Squat juga dapat melatih otot-otot Anda untuk mengeluarkan tenaga eksplosif. Latihan ini terbukti efektif memberikan hasil yang tak diperoleh pada latihan angkat beban biasa," ujar Jay Hoffman, Ph.D., seorang peneliti di College of New York.

3 comments:

Novi said...

tolong donk detail nya squat jump?
gerakan yang bener yang gimana

Chong said...

Gerakan detail squat jump atau lompat katak ya, setahu saya seperti ini:
Berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu dan dengan jari kaki mengarah keluar (telapak kaki kiri mengarah kesamping kiri, dan sebaliknya). Kemudian lakukan gerakan melompat ringan dan mendarat dengan menurunkan badan (kalo bisa badan tetap tegak lurus dengan tanah) Anda sampai paha Anda sejajar dengan tanah atau lantai, dan mengulangi melompat lagi, dan melompat lagi, dan seterusnya... Jadi badan Anda itu naik-turun atau seperti katak yang sedang melompat...
semoga bermanfaat :) and thanks for your comment

hadiyanta said...

Apakah ada metode-metode lain yang bisa diterapkan agar seorang anak SD bisa berlatih agar jumpingnya bisa tinggi.
Terus oleh raga apa saja yang bisa mendukung perkembangan fisik agar Anak usia 6 tahun bisa tumbuh tinggi (minimal bisa sampai 180cm), juga makanan apa yang baik untuk pertumbuhan badan dan tulang agar bisa tumbuh tinggi tetapi proporsional.
Saya punya angan-angan anak saya akan saya masukkan klub voli YUSO Sleman, nanti kalau sudah SD kelas 3. Sekarang masih 6 tahun usianya.
Terimakasih.