Monday, April 09, 2007

Orang yang bisa menertawakan dirinya sendiri.

Orang Yang bisa Menertawakan Dirinya Sendiri adalah orang yang hebat dan lebih berpeluang menuju kearah sukses. Mengapa demikian? Karena orang-orang seperti ini mampu menyadari kelebihan serta kekurangan dalam dirinya sendiri. Dan orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang bisa belajar dari kegagalan, mereka tidak takut dalam menghadapi suatu kemungkinan gagal, mereka tidak takut akan malu dalam suatu kegagalan, mereka akan berusaha sekeras mungkin dalam melakukan suatu pekerjaan. Dan bila mereka gagal dan ditertawakan orang lain, mereka tidak mudah putus asa karena malu, mereka akan mencoba lagi sampai berhasil. Karena orang-orang yang berani menghadapi kegagalan dan akan bangkit dari kegagalan adalah orang yang bakal sukses. Dan apabila mereka melakukan suatu kesalahan, mereka bahkan bisa menertawakan diri mereka sendiri karena telah sadar bahwa dirinya sendiri telah melakukan suatu hal yang bodoh yang membuat mereka gagal. Dan mereka sadar akan hal tersebut dan akan mencoba untuk memperbaikinya. Mereka juga bisa menertawakan kekurangan yang ada pada diri mereka dan malah bisa menjadikan kekurangan itu terlihat seperti suatu kelebihan. Salah satu contoh dari orang seperti diatas adalah Tukul Arwana, beliau bisa menertawakan dirinya sendiri dan bahkan malah menghibur orang lain. Dan orang-orang tertawakan bukan karena menghina dirinya, melainkan orang-orang suka dan senang melihatnya. Yah, semua orang yang melihatnya akan tertawa, dan beliau sendiri juga akan tertawa bila orang lain menertawakan dirinya. Bukankah ini hebat?! Hanya dengan tertawa dan membuat orang-orang tertawa, dia sudah menjadi orang yang sukses dalam dunia hiburan. Bukankah Tukul Arwana orang yang hebat?!
Coba pikirkanlah...
Mengapa anda merasa tidak nyaman bila anda MERASA orang lain sedang menertawakan anda? Dan anda akan menundukkan muka dan menjadi seorang pengecut? Dan untuk seterusnya anda akan merasa takut untuk melakukan sesuatu yang anda rasa akan membuat orang lain tertawa sekalipun sebenarnya hal itu tidak lucu bagi orang lain.
Mengapa anda tidak percaya diri bila akan berada di tempat yang ramai?
Atau mengapa anda takut untuk melakukan sesuatu hal HANYA karena anda takut ditertawakan orang sementara hal itu mungkin akan membuat anda sukses?
Anda harus bisa atau berani menertawakan kesalahan/kekurangan pada diri sendiri, dan anda akan mengubah atau memperbaikinya menjadi suatu hal yang baik.
Anda tidak perlu menjadi orang yang pesimis hanya karena takut ditertawakan orang.
Dan anda tidak perlu marah karena orang lain telah menertawakan kegagalan/kekurangan anda, mereka mungkin bisa tertawa sekarang, tapi anda akan membuat mereka terdiam setelah anda sukses!
Dan mungkin saja orang itu hanya bercanda dan tidak bermaksud untuk menghina atau menjatuhkan anda! (Positif thinking donk ;p)
Jangan melakukan suatu hal dengan membawa kemarahan dan dendam di dalamnya, karena dengan begitu anda akan tersesat ke arah hidup yang penuh kehancuran, sekalipun anda sukses, anda harus tahu bahwa sukses itu tidak kekal abadi, orang yang sudah sukses pun mungkin akan mengalami kegagalan lagi! ("Kebencian tidak akan berakhir bila dibalas dengan kebencian")

Catatan:
Tulisan di atas hanya pendapat saya sendiri, dan saya hanya bermaksud agar setiap orang bisa sadar akan kekurangan pada diri sendiri dan juga punya kesadaran untuk memperbaikinya. (tetapi bukan menjadi orang yang tidak tahu malu lho!)
Tulisan di atas bermaksud agar anda bisa menghadapi suatu kegagalan dan juga menghadapi tertawaan orang lain DENGAN sabar dan tenang. Jangan marah dan dendam hanya karena orang lain menertawakan kegagalan anda dan akhirnya anda akan mencari cara utnuk membalasnya dan anda akhirnya melukai orang-orang tersebut dan itu akan membuat anda menuju pada jalan yang sesat, misalnya di penjara!
Bila anda selalu melakukan segala sesuatu dengan dendam dan kemarahan, maka anda tidak akan pernah merasakan kesuksesan yang bahagia!

No comments: