Friday, April 13, 2007

CINTA VS SUKA

"Aku cinta padamu..." "Aku suka padamu..."
Apakah dua ungkapan di atas memiliki makna yang sama? Mungkin sebagian orang tidak pernah mempermasalahkan perbedaan arti kata cinta maupun suka, ada juga yang menganggap kata cinta dan suka itu memiliki arti yang berbeda tapi tidak begitu jelas dimana letak perbedaannya. Dan jika suatu saat Anda ingin mengutarakan isi hati Anda, manakah kata-kata yang tepat untuk diucapkan?
Cinta...atau Suka...
Berdasarkan apa yang selama ini Anda rasakan, perasaan hati Anda akan seolah-olah merasa musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah bila Anda berhadapan dengan orang yang Anda CINTAI. Sedangkan di hadapan orang yang anda SUKAI, musim dingin tetap saja musim dingin dan hanya suasananya berubah menjadi lebih indah.
Di hadapan orang yang anda CINTAI, jantung Anda tiba-tiba berdebar lebih cepat. Sedangkan di hadapan orang yang Anda SUKAI, kamu hanya merasa senang saja.
Apabila Anda melihat mata orang yang Anda CINTAI, mata Anda dapat berkaca-kaca. Dan apabila Anda melihat mata orang yang Anda SUKAI, Anda mungkin hanya akan tersenyum saja.
Dihadapan orang yang Anda CINTAI, kata-kata yang keluar dari mulut Anda berasal dari perasaan hati yang paling dalam. Sedangkan di hadapan orang yang Anda SUKAI, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja.
Jika orang yang Anda CINTAI menangis, mungkin Anda pun akan ikut menangis di sisinya. Sedangkan jika orang yang Anda SUKAI menangis, Anda hanya akan menghiburnya saja.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi Anda mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila Anda mencoba menutup mata Anda dari orang yang Anda cintai, maka cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hati Anda dalam kurun waktu yang cukup lama. Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada perasaan yang lebih mendalam. Yaitu rasa sayang... rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.
Dan sekarang perasaan apa yang sebenarnya Anda rasakan? CINTA, SUKA, atau SAYANG...??? Pilihannya ada pada hatimu karena semua solusi dari kegundahan hatimu ada di sana.

No comments: