Sunday, June 24, 2007

Tips Untuk Kencan Pertama

Tahukah Anda apa yang dipikirkan seorang lelaki saat dia sedang ingin mendekati Anda alias "PDKT"? Pernahkah Anda gagal berhubungan dengan seseorang hanya karena terlambat memberi respon?
Anda mungkin bingung menebak apa yang diharapkan seorang lelaki dari pendekatan itu. Memang, sulit untuk tahu apa yang ada di benak seseorang ketika dia sedang melakukan pdkt dengan Anda. Namun, seorang ahli kencan dari Amerika, Myreah Moore memberi tips yang cukup bagus jika Anda ingin memberi respon yang baik dari ajakan seorang lelaki. Dalam bukunya, 'Date like A Man... to Get the Man You Want.', terdapat tips-tips yang cukup bermanfaat.
Berikut apa yang dianjurkan Moore dalam tiga kencan awal Anda:

Kencan Pertama

Untuk kencan pertama Anda dengan si dia, mintalah hanya sekadar minum kopi, es krim atau makan siang. Jangan minta di akhir pekan, tapi usahakan di hari-hari biasa.
Usahakan Anda tampil biasa-biasa saja, dan jadilah diri sendiri. Jajaki dan pelajari karakter si dia. Tapi jangan seperti interogasi. dan yang paling penting, Anda jangan berusaha habis-habisan untuk membuat dia terkesan. Rileks saja.
Ingat, dia juga tidak mungkin akan tergila-gila pada Anda dalam kencan pertama itu. Jadi, berusaha tampil mengesankan dia hanya pikiran romantik Anda.

Kencan Kedua

Mintalah makan siang bersama. Tahap kedua ini, Anda harus banyak bicara, bicara, bicara. Dan agresiflah untuk membuat dia bicara, bicara, bicara. Jangan ajak dia ke bioskop, dan Anda hanya berdiam diri di tempat gelap selama dua jam penuh. Ingat, ini tahap untuk saling mengenal siapa dia, dan menjajaki kemungkinan-kemungkinan terjauh.

Kencan Ketiga

Inilah kencan yang memberi kunci hubungan Anda. Inilah saatnya bagi Anda untuk memutuskan apakah dia berpengharapan atau tidak, mengesankan atau bahkan membosankan. Jika tidak, jangan ragu untuk mencoret dia dari daftar "peluang" Anda. Tapi, terkadang tiga kencan belum cukup untuk membuat Anda siap mengambil keputusan, karena itu, masukkanlah dia dalam daftar kencan Anda selanjutnya, "dicadangkan", di sesela kencan yang lain, dan berikanlah skor atas kencan-kencan Anda. Dan dari perbandingan nilainya dengan kencan Anda yang lainlah Anda bisa memutuskan nilainya.
Skor itu bisa Anda berikan atas inisiatifnya, penghargaan atas waktu, kesopanan, tanggapan, dan antusiasmenya. Dari perbandingan skor inilah nanti Anda bisa memutuskan siapa sang pemenang kencan ke empat, ke lima, dan seterusnya, yang tidak membutuhkan saran Moore lagi.
[sumber:kapanlagi]

Baca juga "3 Langkah untuk menaklukkan pasangan kencan Anda"

No comments: