Wednesday, August 29, 2007

MITOS itu benar???

MITOS LAGI... MITOS LAGI...

Di kehidupan kita ini terdapat buaaanyak sekali mitos-mitos...
Misalnya:
- Katanya kalau buka payung di dalam rumah bisa tertimpa hal yang buruk!
- Angka 13 itu angka sial!
- Kalo gunting kuku malem malem, bisa sial katanya!
- Kalo cewek nyapu gak bersih bisa dapet suami brewok!
- Kalo makan didepan pintu bisa jadi perawan tua!
- Kalo naruh cermin jangan di depan tempat tidur!

dan masih banyak sekali mitos-mitos yang ada dalam kehidupan kita ini. Nah, menurut Anda, apakah mitos-mitos itu benar??? Apakah Anda percaya???
Kalo aku sih gak mau percaya sama mitos-mitos gituan, bikin hidup kita tidak tenang aja deh...

Nah, ada mitos yang lebih menyeramkan lagi yang pernah aku dengar dari teman-temanku! Katanya kalau mimpi gigi kita copot/lepas/jatuh, itu berarti ada sanak keluarga kita akan tertimpa musibah!!! Benarkah itu???

Bagi teman-teman yang tahu lebih banyak tentang mitos-mitos, tolong donk dijelasin sedikit, aku menunggu comment-comment Anda, penasaran nih tentang mitos-mitos gituan...

Dan bagi teman-teman yang ANTI dengan mitos-mitos, boleh donk dijelasin kenapa kita tidak harus percaya dengan mitos-mitos itu... Biar teman-teman yang lain bisa hidup lebih tenang tanpa harus diterror oleh mitos-mitos yang ada!
Kalo mitos-mitos yang ada diatas ini sih aku tidak percaya, dan aku bisa jelasin sedikit berdasarkan pendapatku, seperti:
- Angka 13 itu angka sial! (ini aku tidak setuju, kalau melakukan sesuatu yang
mengandalkan keberuntungan, seperti ikut kuis atau berjudi, angka berapapun berpeluang untuk jadi angka sial.)
- Kalo gunting kuku malem malem, bisa sial katanya!(aku udah sering, tapi gak terjadi apa-apa tuh. Tapi mungkin bisa sial kalo menggunting dengan tidak menyalakan lampu! hahahaha...)
- Kalo cewek nyapu gak bersih bisa dapet suami brewok!(orang yang menyebarkan mitos ini tujuannya buat ngingatin kita kalau menyapu itu harus sampai bersih.)
- Kalo makan didepan pintu bisa jadi perawan tua! (ntar kalo pintunya dibuka bisa kejedot kan, itu sialnya kali yee...)
- Kalo naruh cermin jangan di depan tempat tidur! (kalo kamu pagi2 bangun lihat tampang berantakan bukannya bikin gak semangat, kalo terbangun tengah malam bisa kaget oleh diri kamu sendiri deh!!)

Wah, gimana pula soal mitos mimpi gigi copot itu ya...??? Mohon petunjuk dari Anda yang tau ya... Ataupun mitos-mitos yang lain yang bisa Anda jelasin secara logis deh... Thanks before...

2 comments:

zidanArie said...

Angka 13 itu angka sial!
+ emang pas lagi sial aja kaleee ... lagian sial itu kan slamanya, dibalik musibah slalu ada hikmahnya koq pcaya deh yg satu ni ...

Kalo gunting kuku malem malem, bisa sial katanya!
+ ya sial lah, gmn engga coba wong malem pencahayaan ga semaksimal di siang hari, bisa2 malah tangan yg ke gunting kan sial tuh namanya ...

Kalo cewek nyapu gak bersih bisa dapet suami brewok!
+ biar para cewe prawan pada bersih aja kalee kerjanya, lagian kan klo abg-abg mana mao mabrewookk atuutt ...

Kalo makan didepan pintu bisa jadi perawan tua!
+ ya iya lah pikir aja, orang mo bertamu liat prawan2 makan di depan pintu ?? iihh, ga janji de ya ....

Kalo naruh cermin jangan di depan tempat tidur!
+ tar bukan nya tidur malah ngaca molo, n ujung2 nya ga tidur2 en jd kseringan malah susah tidur ntar, bikin ga healthy kan tuh

kalo mitos2 yg laen ...
nalar sndiri deh ...

buat gw mitos tuh ya mitos ...
boleh2 aja percaya tp jangan jadi pegangan, buat aja semacam pembatasan diri.

Chong said...

Thanks for the comment n_n